My Educational Journal


Setianeu Mugni Utami adalah nama seorang gadis asli Garut yang kini menjadi salah satu Mahasiswi di Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok Jurusan Multimedia dan Komunukasi Visual. Ia Lahir di Garut pada Tanggal 29 September 1999. Setianeu kecil mulai mengenal huruf dan angka di TK Hamidatunnisa Bayongbong Garut yang mana pada saat itu dia termasuk murid yang rajin dan berprestasi dengan mendapatkan peringkat 3, pada saat TK Setianeu kecil terlihat sangat bahagia karena mempunyai teman yang menyenangkan. 

Sc : Pinterest 
Pada saat usianya 6 tahun dia lulus dari TK, ketika akan melanjutkan ke Sekolah Dasar Negeri Ia tidak diterima untuk bersekolah dikarenakan pada saat itu Sekolah Dasar Negeri tidak menerima murid yang belum berusia 7 tahun, pada akhirnya dia di masukan ke Madrasah Ibtidaiyah yang berstatus Swasta karena Ibu nya tidak mau Setianeu kecil harus menunggu 1 tahun untuk menginjak bangku Sekolah Dasar. MI Al-Jumhuriyah adalah saksi Setianeu belajar selama 6 tahun lamanya dengan teman yang berbeda dari sebelumnya, Ia termasuk murid yang rajin dan berprestasi juga dengan selalu berada di posisi 3 besar selama bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah tersebut.

Sc : Pinterest
Setelah Lulus MI Setianeu berencana untuk Pesantren sambil Bersekolah di Tasikmalaya, tetapi Ibu nya tidak menyetujui karena tidak mau jauh dari gadis perempuan nya. Pada akhirnya Setianeu memutuskan untuk bersekolah di tempat yang sama, lingkungan yang sama dan sebagian besar teman yang sama yaitu di Madrasah Tsanawiyah Al-Jumhuriyah. Pada saat MTs atau SMP Setianeu kurang bersemangat karena keinginan nya untuk menjadi Santri tidak terwujud, tetapi itu hanya di awal saja pada saat kelas 8 MTs dia mulai bersemangat karena mulai menemukan hal yang baru dengan berorganisasi. Saat Lulus MTs, Setianeu melanjutkan pendidikan nya ke Sekolah Menengah Kejuruan karena dia berasumsi bahwa dengan bersekolah di SMK dia akan mudah mendapatkan Pekerjaan.


Sc : Pinterest
SMK Negeri 9 Garut adalah pilihan Setianeu untuk belajar selama 3 tahun, pada saat itu dia memilih jurusan Multimedia karena merasa cocok dengan kemampuan nya di bidang komputer dan bahasa inggris. Setianeu sangat bersemangat memulai hal yang baru di bidang Multimedia karena itu adalah keinginan nya yang terwujud. Teman baru, Suasana baru, Guru baru, dan pastinya pelajaran yang baru semua dia taklukan dengan menjadi siswi yang berprestasi yang mana selama 3 tahun tersebut dia selalu berada di posisi 3 besar.


Sc : Pinterest 
Setelah dia lulus SMK dia memutuskan untuk berhenti 1 tahun karena bingung harus kerja atau kuliah sedangkan keinginan nya adalah kuliah, semua test untuk masuk Perguruan Tinggi dia coba tetapi bukan rizki nya dia, hingga akhirnya dia ikut saudara nya untuk belajar Make Up Pengantin. Singkat cerita dia di ajak untuk kuliah di Depok oleh tante nya karena tau kalau dia sangat ingin kuliah. Hingga Saat ini dia menjadi salah satu Mahasiswi aktif Semester 2 yang bersemangat untuk mencari ilmu karena begitu banyak mimpi yang harus dia wujudkan di masa depan nanti.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Media Cetak

Contoh Berita Novelty atau Berita yang tidak Lazim

Jawaban UAS Strategi Kreatif Iklan Semester 2