Contoh Tools Public Relations
1. Press Releases
Bahwa pada hari Jumat (25/08) sekitar pukul 16.51 WIB telah terjadi anomali pada satelit Telkom 1 yang berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom 1 sehingga semua layanan transponder satelit Telkom 1 terganggu. Recovery satelit Telkom 1 yang dilakukan bersama Telkom dan Lockheed Martin dimana semula diprediksi dapat selesai lebih awal karena sesuatu dan lain hal, hingga pukul 16.00 WIB sore ini (26/08) masih berlangsung.
Sebagai langkah antisipasi dan untuk kontinuitas kualitas layanan kepada pelanggan, Telkom saat ini melakukan recovery layanan transponder dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya.Proses migrasi pelanggan Telkom 1 dimulai pada hari ini juga hingga seluruh pelanggan termigrasi. Dengan solusi migrasi ke satelit lain, diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan normal.
Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.
2. Articles
Berikut ini contoh artikel untuk PT. Telkom Indonesia
Telkom Perusahaan Telekomunikasi Paling Bernilai
3. Events
- Festival jajanan Bango
- Honda Vario Show
- Event terkait dengan hari - hari besar seperti HUT RI, Natal, Idul Fitri, dll
Tools Public Relations untuk photo releases adalah kegiatan dokumentasi pada setiap acara atau kegiatan public relations
5. Press Conferences
Prees Conference PT Djayanegara
Dalam rangka
untuk mengklarifikasi issue yang beredar pada masyarakat. PT Djayanegara
mengundang para rekan media untuk menghadiri press conference baik itu media
cetak maupun elektonik. Yang termasuk dalam hal ini media cetak yaitu, Tribun,
Kedaulatan Rakyat, Yogya Post dan rekan-rekan dari radio yaitu Swaragama FM,
Star Jogja Fm dan Impact FM.
Dengan issue
yang yang beredar mengenai bahayanya bahan pengawet yang digunakan untuk yang
minuman isotonic yang diproduksi oleh PT Djayanegara.
Tepatnya pada
hari sabtu 18 mei 2013 berlokasi di hotel Santika Jogja pada pukul 10.00 Wib. Dalam
kesempatan ini, PT Djayanegara berharap untuk bisa memberi penjelasan kepada
masyarakat bahwa bahan pengawet yang digunakan sangat aman untuk kesehatan dan
sudah teruji di BPOM. Sebagaimana yang diberitakan bahwa bahan pengawet yang
digunakan oleh PT Djaya Negara bisa menyebabkan penyakit Lupus. Penyakit yang
setara dengan penyakit kanker. Penyakit ini menyerang pada system kekebalan
tubuh manusia secara berlebihan.
Dengan issue
yang beredar, ini sangat mempengaruhi produksi PT Djaya Negara yang bisa
menyebabkan kerugian. Income perusahaan menurun derastis semenjak beredar issue
mengenai bahayanya bahaya bahan pengawet yang digunakan dalam produk ini.
BERITA DARI PT DJAYA NEGARA
PRESS
RELEASE
Jogjakarta,
16 April 2013
MY POWER AMAN DIKONSUMSI
PT.
Djayanegara telah meproduksi minuman Isotonik, MyPower yang memiliki aneka rasa
sejak tahun2006. My Power merupakan minuman penambah konsentrasi yang
tidak menyebabkan munculnya penyakit berbahaya seperti Lupus. Di tahun 2008
MyPower mengganti labelnya dengan label baru.
Helmy
Rafsanjani, Marketing Director PT Djayanegara dalam Press Conference menyatakan,
“Bahan pengawet yang terkandung dalam MyPower telah diperiksa
oleh BPOM dan tidak menyebabkan Penyakit Lupus seperti yang selama ini
diisukan. Kami berharap dengan adanya pencantuman label baruini, masyarakat
tidak perlu merisaukan berita yang tak ada buktinya”.
My
Power sejak dulu hingga kini tetap aman dikonsumsi.”MyPower sebagai minuman
Isotonik memiliki kualitas yang baik. Penjualan MyPower sejak tahun 2006 dapat
mengalahkan para pesaingnya dengan inovasi sendiri. MyPower juga memiliki
berbagai rasa buah baru.
PT.
Djayanegara adalah perusahaan yang telah berdiri selama 30 tahun dan
memiliki lebih dari 11 anak perusahaan. Sejak bergabung dengan Danone, nama
perusahaan yang memiliki tempat produksi diJakarta ini telah menjadi lebih
terkenal. MyPower merupakan salah satu produk andalannya. PT.Djayanegara
merencanakan akan memproduksi rasa baru MyPower atas permintaan masyarakat.
Tita
Sari, Press Officer
PT.
Djayanegara
081806557689
Untuk
informasi lebih lanjut mengenai produk kami, silahkan hubungi :
Melissa
Tel:(021)5455565 Customer Service Manager Fax:(021)5455564
PT.
Djayanegara 6. Special TV Shows
- Acara Ruang Guru yang menggunakan hampir semua Channel TV yang ada di Indonesia
- Launch produk seperti Vivo yang pernah launching produk terbaru nya di beberapa Cahnnel TV yang ada di Indonesia
7. Interviews
Pada saat kegiatan interviews Public Relations bisa berperan untuk mambranding perusahaan mereka.
Komentar
Posting Komentar